edufair JCC

jumat kemaren gue dan sekitar 10 perwakilan kelas gue ikutan pergi ke "Education Fair di JCC, Senayan" dan ada juga perwakilan dari semua kelas 12 dari IPA maupun IPS. dari kelas ipa4 ada gue fadiah nita farhan fahmy wawa bagus ipa3 rina sacha billy talitha wisnu intan arifa laksmi ipa2 gita willy haekal suci faiz ipa1 rio fendy benny lendy tanita sale herdi nabila parmut zia ips dita dira tato youdha gema dan siapa lagi nya lupa. kita dari SMAN 61 di dampingi oleh Bu Faizah dan Pak Helmi berangkat sekitar jam 10 naik bis. sesampainya disana ada banyak banget anak anak SMA. pas nyampe di sana hujan jadi hujan hujanan kita jalan ke JCCnya. di JCC banyak banget pamerin perguruan tinggi, maupun swasta atau negeri. yang negeri ada UGM, UI, UNJ, UNS, UNIBRAW, ITS lupa ada atau ngga. sayangnya ITB ngga ada. yang swastanya ada banyak banget mulai dari trisakti, pancasila, BSI, sekolah sekolah fashion, STEKPI, UPH, TELKOM, LIA, wallstreet, sekolah TNI darat maupun laut dan ada banyak lagi deh nggatau apaan aja banyak yang ngga gue kenal dan kita juga dapet banyak brosur brosur. dapet pulpen lah, gantungan kunci lah. disana kita juga bisa tanya tanya tentang universitas. pertama gue fadiah arifa intan ke UGM, tanya banyak hal tentang UGM. mulai dari pergaulan disana, PBS ada apa ngga dllnya. dan ternyata PBS masih ada lho cukup seneng gue. terus pas lagi jalan jalan fadiah arifa intan di tarik sama mba mba spg STEKPI, tadinya gue ngga mau tuh ikutan soalnya STEKPI itu kan sekolah swasta buat jurusan ips pula. manajemen lah bisnislah sama sekali ngga tertarik deh gue sama jurusan ips sebenernya. tapi mau gimana lagi, yaudah ikutan aja sama mereka. terus kita di tanya sama dosen stekpi kali ya itu. ya gue bilang sih baik tuh dosennya. soalnya pas kita bilang kita semua dari jurusan ipa dari SMA 61 ya mungkin bingung juga kali ya dosennya itu, terus dia nanya kita semua mau jurusan apaan aja, gue bilang aja tekkim. terus dia malah cerita kalo tekkim yang bagus itu di ITB/ITS. dan gue menyetujuinya. dia nanya juga kita rumahnya dimana. dan seklai lagi, dunia itu emang sempit ya. gue arifa intan fadi kan rumahnya di bekasi semua ya. terus ibu dosen itu malah cerita kalo rumah dia juga di bekasi yaitu di narogong hahaha itu mah daerah rumah gue sebelum gue pindah dan gue tau banget daerah sana. dan mahasiswa nya yang ikutan pameran di jcc juga ada 3 yang rumahnya di bekasi. yang cewek disana yang rumahnya di jatiasih (cantik deh kakak ceweknya heheheh) ada juga yang cowok yang rumahnya di kemang juga, dan sekolahnya di SMA 4 AL-AZHAR, dan ada yang nyeletuk kalo gue smp nya di alazhar juga. terus cowok itu nanya gue itu smp 8 apa 9 hahahaha emang ya dunia emang sempit. tapi emang sih kalo di liat liat gue ngga asing ngeliat cowok itu, kayanya pernah deh gue ngeliat cowok itu di sekitar alazhar. tapi mungkin sekarang dia lebih gendut kali ya hahah soalnya kalo gue inget inget gue pernah liat makhluk kaya dia dan wajah kaya dia itu dulu ngga segendut ini hehehe maaf ya kak. balik lagi ke ibu dosen itu lagi, dia cerita juga kalo dia kalo liburan lari paginya di kemang 5 yaitu di daerah rumah gue yang deket gereja nya. heem tau banget lah gue itu mah. terus katanya juga kalo sarapan paginya di Soto Gondrong. hem sempit banget hidup gue kali ini. dan ada lagi katanya mahasiswa nya yang di jcc itu rumahnya di bekasi juga. tapi gue ngga liat orangnya. hahah dasar pas kita mau pergi kita disuruh isi tentang biodata atau apalah gitu. dan kita juga dikasih souvenir. boleh pilih apa aja. terus kita semua pilih pulpen. tapi pulpen gue ilang entah dimana
terus lanjut jalan jalan keliling. kita ngeliat nita sama ega lagi lomba gambar sketsa arsitektur gitu di univ pancasila. dasar ya emang nita ngga bisa ngeliat dikit kesempatan lomba. emang bagus sih tapi mereka salut deh. terus mana lombanya itu lama lagi mereka. pas kita semua udah capek jalan jalan ke mana mana, dari ujung ke ujung udah di puterin sampe capek, tapi ega sama nita belom selesai juga gambarnya ckckck betah banget. tapi emang gue bilang bagus sih gambar mereka. tapi sayangnya pengumuman lombanya tanggal 20 februari.
terus kita jalan jalan lagi ngeliat liat univ mana yang bakalan kita samperin, tiba tiba ada anak IKJ pake pakaian kaya orang pantomim gitu, rada serem sih emang soalnya kaya pake bedak atau masker putih banget gitu terus pake lipstik merah nyala. aduh terus mana ada 1 yang freak banget lagi sumpah takut gue liatnya. pertama ya, pas kita lagi jalan jalan pengen ngeliat liat, orang itu nyamperin fadiah terus ngasih brosur IKJ dengan caranya yang freak banget, aduh malesin deh. terus kedua gue pas lagi di TELKOM (telkom sama IKJ emang rada deket sih emang stand nya) tibatiba gue di colek gitu sama orang di sebelah gue, pas gue nengok tibatiba orang freak itu, sambil bilang "wlee" sekejap gue teriak. sumpaaaah serem banget gila. udah ogah deh gue lewat daerah IKJ lagi. terus kita ke stand UI banyak tanya tentang kelas paralel sama regulernya. dan apapun tentang UI. dan ternyata sekali lagi, SIMAK masih ada. pendaftarannya di buka bulan Juni. terus   tibatiba gue sama suci kepisah dari fadiah intan dan arifa. yaudah gue ke UPH aja, lumayan dapet coklat setelah itu hahahha ini semua garagara suci emang ngga bisa liat barang gratisan.
terus karena udah capek gue keluar ruangan dan ke lobbynya. dan disana bakalan ada magic show setelah shalat jumat. yaudah kita duduk aja disana kebetulan lagi capek juga. dan tibatiba ada magic show sebelum selesai shalat jumat. dibawain sama anak kecil, tapi gue ngga ngerti apa maksudnya sulap itu. yaudah lah ya emang tujuan awal cuma numpang duduk aja. terus kita ke luar buat cari makanan, udah capek dan laper. kerena udah jam 1 kurang. dan kita ke kantinnya gitulah. gue sama intan cuma beli gorengan, arifa fadi nasi goreng sama mie goreng. abis itu ke bis lagi.
dan lucunya disini pas gue sama intan lagi jalan nyari bis, karena emang gue sama intan di tinggal fadi arifa (arifa fadi udah didepan, mungkin udah di bis) terus pas kita lagi cari bisnya yang mana dari sekian banyak bis yang ada disana, tibatiba ada bis lagi jalan, gue perhatiin aja bisnya mungkin aja itu bis yang kita cari. dan emang bener, karena gue ngeliat anak ips lagi duduk dan di sebelahnya ada fadi lagi berdiri gitu. dan tibatiba gue denger suara khasnya fadiah ketawa gitu hahaha sumpah itu bener bener kocak ya, disaat gue lagi nyari bis gitu, tibatiba ada bis yang lagi jalan disaat kita lagi nyari bis. gue sama intan ketawa ngakak hahahahahha pas bis nya berhenti, gue ngeliat rio lagi ngetawain gue sama intan gitu dengan ketawanya yang agak ngeselin dan gue tau banget tuh ketawanya rio kalo lagi ngetawain orang kaya gimana ckckck
terus ngga lama sekitar 15 menitan bis nya jalan buat balik ke sekolah setelah anak anak udah pada selesai.
pas udah hampir sampe ke gang 61, bisnya itu susah banget buat masuk. biasa lah lagi ujan dan pastinya macet. yaudah ngga jadi deh masuk gang, mau muter dulu di depan. dan pas lagi muter di depan jogja, itu bis udah bener bener nutupin jalan sekitar 10 menit ada kali nutupin jalan, udah di klaksonin juga sama semua mobil motor yang ada. terus tibatiba yang cowok cuma farhan doang yang mau turun karena lagi hujan kan, buat berhentiin motor dan mobil biar bisnya itu muter dulu. pas farhan naik ke bis, semua anak pada nyorakin farhan mengeluelukan farhan atas ke jantanannya hahahaah dan yang paling heboh anak ipsnya hahaha kocak deh beneran. terus pas udah di depan gang 61, farhan turun lagi menertibkan jalan. dan akhirnya sampailah kita di sekolah "tercinta" salut deh buat farhan. sang pahlawan kita hari itu hahahhaha

This entry was posted on Minggu, 06 Februari 2011. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply