PetroSmart 2012

tanggal 21-22 kemaren di adain lomba petrosmart yang ngadain itu SPE Internasional (Society of Petroleum Engineers), karena di Trisakti juga ada Fakultas Perminyakan maka organisasi tersebut masuk jg ke trisakti. begitu juga difakultas perminyakan macem ITB dan UPN juga ada. jadi SPE ini adalah organisasi Internasional untuk Teknik Perminyakan, kalo yang untuk di Indonesia juga ada namanya IATMI. jadi petrosmart ini dibagi 2 lomba yaitu Smart Competition sama Paper Contest. Smart Competition ini semacam lomba cerdas cermat yang pake buzz itu lho, pokoknya macem lomba cerdas cermat kaya gimana sih. terus kalo Paper Contest itu bikin paper abis itu di presentasiin. untuk anggotanya yang ikut siapa aja juga di tentuin sama SPE nya, khusus nya bagi anak anak yang IP nya di atas 3. terus di bagi kelompok, kelompoknya juga di buat random sama SPE. gue dapet ke bagian kelompok sama Boy, Arriyo sama Rizki Ananda. lagi lagi gue cewek sendiri. tapi karena si rizki anandanya ngga mau ikutan acara SPE ini, jadinya cuma kita bertiga doang. sebenernya sih seharusnya kelompoknya itu ada 5 orang, tapi karena dari awal kita juga udah dapet nya 4 orang doang dan ada 1 lagi yang ngga mau ikutan jadi ya sisa ber3 dan cuma ikutan Smart Competition ajah. karena smart competition itu 3 orang dan paper contest 2 orang. selama 2 kali ada briefing gue ngga pernah dateng hahaha untungnya temen sekelompok gue rajin ngabarin jadi yaudah deh.
pas hari H nya yaitu tanggal 21, gue baru tau tuh anak anak kelompok gue siapa aja haha soalnya baru pertama kali liat, ada jg yang cuma tau muka tapi ngga tau namanya hehehehe apatis juga ya gue di kampus :| hari pertama itu lebih fokus ke paper contest, jadi mereka presentasi hasil paper yang mereka buat didepan juri. untuk yang smart conpetition cuma ngisi pg soalnya ada di slide depan dengan waktu juga. dari sekian banyak kelompok yang ikut smart competition, cuma 12 kelompok yang di ambil untuk ikutan babak selanjutnya esok hari, salah satunya kelompok gue B) jadi tanggal 22 kita lomba lagi dan ini baru lomba yang sesungguhnya, lomba cerdas cermatnya beneran. tapi gue cuma sampe babak semi final dari yg kesisa 4 kelompok. dan pas ke finalnya gue kalah sama kelompok lain. padahal kalo ke final tuh pasti 2 2 nya dapet hadiah hahahaha tapi yasudah lah sebagai pengalaman aja ya, udah bagus kok cuma sampe semifinal doang.



This entry was posted on Minggu, 01 April 2012. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply