how are you?

dulu pernah deket sama orang yg agamanya berbeda, dia mempercayai agama kristen. 

sebenernya sih kita teman satu sd, bahkan ngga jarang juga kita sekelas. lumayan deket lah.
karena udah lulus sd, jadi kita masih agak sering kontak2an. ya gimana sih namanya juga teman.
gue smp di alazhar, sedangkan dia smp di sebelah smp gue, marsudirini.
jaman jaman smp dulu ada friendster, kami masih lumayan sering ngobrol.
sempet sih lama ngga kontak2an lagi, cukup lama.
pas sma udah ada facebook, gue nge-add semua temen-temen smp sd dan orang orang lainnya.
termasuk dia...
namanya yohanes (lupa nama panjangnya)
dia ya lumayan lah, lumayah ganteng sih.
putih, kayanya orang manado. dulu waktu sd nyokapnya suka banget dateng ke sekolah. ya biasalah anak sd masih suka banyak para ibu-ibu yang ngumpul ngerumpi sama ibu-ibu lain haha
ntah kenapa gue deket lagi sama yohanes pas lagi boomingnya facebook, sering banget ngobrol, bahkan dia sampe minta nomer hp gue. dan smsan gitu deh. 
semuanya di obrolin, mulai dari ngomongin jaman-jaman sd, temen-temen kita yang udah pada beda smp, ngomongin sekolah dia, sekolah gue dll deh pokoknya. sampe beberapa bulan deket.
dan pada suatu ketika, sampe bilang suka sama gue....
gue langsung shock ngga tau harus gimana. 
tapi gue tau lah gue pasti ngga mungkin bisa nerima dia, walaupun kita udah deket banget.
karena kita berbeda agama. dia cuma cukup jadi temen ngobrol gue aja, ngga lebih. apalagi sampe jadi pacar. ngga ada sama sekali deh dibenak pikiran gue.
karena ngga mau bikin dia kecewa, gue cuma bisa ngasih semua kata-kata dan alesan gue kenapa gue ngga mau nerima dia. bahkan ya seharusnya dia udah tau dari awal. kita beda agama.
tapi ngg alama setelah gue ngomong gitu, kita malah jadi jarang kontak-kontakan lagi.
mungkin bagus juga ya bagi gue, dan bagi dia juga. mungkin dia ngomong semua itu ke gue cuma sekedar mengungkapkan perasaannya ke gue, mungkin.
bagus juga dia bisa agak menjauh dari gue, bagus biar dia ngga sakit hati terus, mungkin
bagus juga buat gue biar gue ngga merasa bersalah, setidaknya
karena mau bagaimanapun, prinsip agama ngga bisa gue larang.
mau sebaik apapun orangnya, dan maupun dia sangat baik dalam hal materi, fisik, kepintaran dsb.
kalo gue ada kesempatan buat deket lagi sama dia, gapapa juga kok. tapi hanya sebagai sahabat.
tapi sekarang gue udah ngga ada sama sekali kontak ke dia, udah ngga ada lagi nomer hpnya, gue nggatau dia sekarang kuliah dimana, bahkan sampe facebooknya aja gue udah nggatau kemana lagi. mungkin udah di hapus. buat yohanes maaf ya mungkin dulu kata-kata gue ngga bisa diterima sama lo, mungkin saja. tapi gue seneng kok bisa deket sama lo, lo oranngnya kocak, kaya pas sd dulu, tingkah lo gokil bahkan kadang kaya orang bodoh. sampe sekarang gue masih inget wajah lo kok, dan sedikit gaya-gaya konyol lo itu. 
semoga kita bisa berhubungan lagi ya, lewat manapun itu :)


This entry was posted on Jumat, 27 Juli 2012. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply